Kepala Dinas DPM-PTSP Provinsi Jambi Membuka Forum Komunikasi Rencana Umum Penanaman Modal (FKRUPM) Tahun 2019


10 Juni 2019   Yandi Hajrudin   15:51:57   15

Jambi - dpmptsp.jambiprov.go.id DPM-PTSP Provinsi Jambi melaksanakan Forum Komunikasi Rencana Umum Penanaman Modal (FKRUPM) Tahun 2019. Acara yang dibuka oleh Imron Rosyadi, S.Sos, M.Si selaku kepala dinas pada kamis, 02 Mei 2019 lalu itu dihadiri oleh Direktur Perencanaan Industri Manufaktur Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Pimpinan Instansi yang membidangi Penanaman Modal Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, serta Kepala OPD teknis terkait lingkup Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, imron menyampaikan hingga saat ini di Provinsi Jambi telah tersusun 3 RUPM, yang diawali oleh Perbup Batang Hari No. 85 Tahun 2017, kemudian Pergub Jambi No. 64 Tahun 2018 dan Perwali Sungai Penuh No. 46 Tahun 2018. Kami harapkan setelah kegiatan ini, kabupaten/kota yang lain segera menyusul menyelesaikan penyusunan RUPM-nya sebagaimana amanat Perpres No. 16 Tahun 2012 tentang RUPM serta Perka BKPM No. 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan RUPM Provinsi dan RUPM Kabupaten/Kota, dimana RUPM ini merupakan dokumen perencanaan jangka panjang sampai dengan tahun 2025.

Dalam konteks penanaman modal, Penguatan kelembagaan penanaman modal di Provinsi Jambi yang sejalan dengan kebijakan nasional tentang sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), terutama dengan dukungan Sistem Aplikasi Pelayanan Perizinan secara Online dan Pengaduan Online, diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan iklim investasi dan hal ini tentunya akan memberikan suatu kepastian dan kenyamanan berusaha yang mendukung iklim penanaman modal di Provinsi Jambi bagi para investor, tambahnya.

Imron juga menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2015-2019) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahunan pelaksanaan pembangunan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) percepatan penanaman modal diperlukan konektivitas yang baik, kita ketahui bersama bahwa infrastruktur di Provinsi Jambi belum memadai untuk menarik investor menanamkan modalnya di Provinsi Jambi. Guna menarik investor perlu didukung infrastruktur dan pengembangan kawasan industri.

 



0 Komentar :

Copyright © 2018 Seksi Pengaduan Dan Informasi DPM-PTSP Provinsi Jambi